Jumat, 09 November 2012

Ramadhanku 2012 ( agustus, 13 2012)



Subhanallah walhamdulillah akhirnya aku masih dipertemukan dengan bulan yang penuh hikmah, bulan yang didalamnya terdapat malam yang disebut dengan malam lailatul qodar, 
malam seribu bulan, yaitu barang siapa menunaikan ibadah pada malam tersebut dengan khusyuk maka pahalanya lebih baik daripada seribu bulan. Malam lailatul qodar mengingatkan ku dengan lirik lagu charisma yogi noviana seorang da’I yang dulu menjadi da’I favorite ku, begini kira – kira lagunya “ tahukah kamu malam seribu bulan… malam ketika alqur’an diturunkan, nabi yang agung di akhir zaman … dan kelanjutan dari lirik lagu tersebut saya lupa… hehehe

Ya Allah seharusnya ramadhan ini aku lebih bisa memaksimalkan ibadah kepada MU, seharusnya aku bisa khatam Al-qur’an lebih dari satu kali yang sudah menjadi targetku, seharusnya aku bisa sholat taraweh setiap malam, tanpa malas, tanpa lelah. Tapi kenapa ya Allah ramdhan ini aku merasa imanku semakin melemah, ibadahku semakin berkurang ditambah lagi dengan suasana ramadhan yang kurang berkenan. 

Awal ramadhan aku harus di jawa timur, setelah itu di jogja untuk beberapa hari, dan sekarang sudah dirumah bersama keluargaku tercinta dan lagi aku sedang libur tidak melaksanakan kewajiban, jadi kesimpulannya adalah berupa pertanyaan yang amat menusuk “ ngapain aja ramadhan ini? Kemana aja anti?
Astaghfirullah …
Ya Allah sungguh alahmadulillah ku ucapkan, hamba masih dipertemukan dengan ramadhan MU yang indah, dipertemukan dalam satu rumah bersama keluargaku tercinta dan kejutan- kejutan baru dari mereka, orang- orang yang amat aku sayangi.
Alhamdulillah ya Robb, meskipun hamba harus sering kehilangan nuansa ramdhan yang biasanya aku traweh di pondok, yang biasanya aku tadarusan sampai jam 11 atau 12 malam, yang biasanya aku ngidupin mercon atau kembang api didepan pelataran pondok. 

Dan kini aku telah kehilangan semua itu,, teman- teman seperjuangan dulu pun kini telah meninggalkan aku. Mereka telah menikah…
Huffthhm.. hamba tetap bersyukur dengan semua nikmat ini….meski sepi tanpa teman itu bener- bener nusuk…
Tanggal 7 aku berangkat dari jogja, dan sampai di rumah tercinta tanggal 8 agustus.

Dan I have nothing here, tapi setidaknya aku bisa lebih sabar dirumah daripada sebelumnya.

Semuanya dibumbui  canda tawa yang khas yang membuat aku lebih ingin selalu bersama mereka keluargaku, ma’e , pa’e, mb is, mz mugi, dek alfan, mb nopi, mz yen, dek alif, mz jar, dek una dan segenap keluarga besar mbah tami… heheh
Aku bahagia bersama kalian…

syawal tertanggal 19 agustus 2012/1433 M hari ahad.
Dan akhirnya lebaran tiba, 
Sebelumnya aku sedikit menyesal karena buru- buru dipisahkan dengan bulan ramadhan, aku merasa baru puasa 3 hari setelah tidak berpuasa selama satu minggu karena menstruasi. Aku merasa ibadahku semakin berkurang Ya Allah..

Ya Robb..pertemukan aku dengan ramadhan tahun depan ya?
Aku ingin memperbaiki semua ibadahku, ya meski tidak harus menunggu bulan ramadhan aku harus memperbaiki ibadahku yang lama-lama semakin berkurang .

Lebaran hari pertama rasanya biasa saja seperti tahun- tahun kemarin. Setelah sholat ied fitri lanjut sungkem pa’e ma’e dan kakak adik setelah itu ketempat mbo’e, lanjut ke besan rasmo, mbah dahmi’, mbah kasbi lanjut ke tetangga samping - samping rumah, dan aku masih merasa semuanya belum berubah dan belum berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

Always like that keadaannya seolah hal itu sudah menjadi tradisi yang wajib ketika lebaran, sehari sebelum lebaran pasti ke kuburan simbah dan saudara,  setelah itu bapak ngarit sebanyak- banyaknya untuk stok makan sapi -sapi, dan beli daging sapi untuk dimasak dan pasti sop balungan selalu ada dirumah ini, sebelum lebaran buat kue wajib telur gabus, peyek, dan ngepel rumah… pokoke itu semua nggak akan hilang dari yang namanya lebaran di keluargaku !!!

Hahaaahaaa Rumahku surgaku, dan aku rindu


PN...Mburi TK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar