Selasa, 29 Oktober 2013

Semangat Action Berbagi di Panti Annur, Berbah Sleman

ALIF, Alhamdulillah It's Friday means that we have big action for @jumatberbagi,

Jumat berbagi pada minggu ini telah dilaksanakan di Panti asuhan Annur yang beralamatkan di Berbah Sleman. Berbeda dari action berbagi sebelumnya yang biasanya turun ke jalan untuk berbagi nasi kepada orang-orang yang ada dijalanan (read: peminta-minta), kali ini Sahabat Berbagi berbagi nasi sekaligus berbagi semangat untuk adik-adik panti Asuhan Annur di Berbah Sleman.

Jarak yang lumayan jauh dari  basecamp kami yang berada di Umbul Harjo Yogyakarta, namun tidak menyurutkan langkah dan semangat  untuk istiqomah berbagi setiap sebulan sekali, meski berbagi tidak harus menunggu sebulan sekali atau seminggu sekali. 

Kurang lebih pukul 16.30 WIB, kami sampai di lokasi disambut oleh dua orang ibu Panti yang menjadi pengurus panti tersebut karena panti Annur merupakan panti putri Aisyiyah, jadi semua yang tinggal di panti tersebut juga perempuan berjumlah 15 di tambah 4 orang pengurus panti. 

Seteleh ketua jumat berbagi, Eko subekti menyampaikan maksud dan tujuan  kami datang ke panti tersebut selanjutnya kami bermain bersama anak-anak panti yang sebagian besar dari mereka sudah duduk di SMK, dan sebagian lainnya masih SD dan SMP, kami mengajak mereka untuk menjadi peserta Cerdas Cermat Agama yang telah kami persiapkan sebelumnya, 

dan wow, ternyata mereka sangat antusias mengikuti acara yang kami buat, meski beberapa masih malu-malu untuk menjawab pertanyaan. 

Lomba ini terdiri dari 3 regu yaitu regu A bernama Octopus, Regu B bernama Nur, dan regu C bernama Sapi, dan masing- masing dari kelompok tersebut memiliki ketua regu.

Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, tak akan ada pemenang jika tidak ada yang kalah, dan waktu itu regu B menjadi regu yang belum berhasil melanjutkan ke babak final, dan sudah jelas Regu A dan C menjadi pemenang Juara 1 dan 2.

Begitu bahagianya mereka ketika berhasil menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang kakak-kakak berbagi berikan, dan jelas tergambar wajah-wajah kebahagaiaan lewat keceriaan mereka. 

Berbagi kali ini tidak hanya berbagi nasi tapi juga berbagi semangat dan keceriaan lewat @jumatberbagi, semoga next agenda ada kejutan- kejutan berbagi di @jumatberbagi, so guys jangan lewatkan :)

Waktu sudah menunjukan pukul 17.30 dan kami bersiap-siap untuk menunaikan sholat maghrib berjamaah, setelah sholat berjamaah di masjid yang kebetulan panti Annur memiliki masjid yang berada di halaman panti tersebut, selanjutnya kami berkumpul kembali ke dalam panti untuk melanjutkan acara yaitu makan bersama adik-adik panti Annur. Alhamdulillah setelah semuanya selesai acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah seorang adik panti, diantara doa-doa yang sempat dipanjatkan :

Semoga urusan diperlancar, semoga skripsi dipermudah, rizki ditambah, jodoh didekatkan dan keselamatan bagi semua, masing-masing dari kami sambil mengamini, semoga doa-doa tersebut semua terkabul. 

Amin- Amin ya Robbal'alamiin. 

Alangkah indah orang bersedekah, dekat dengan Allah dekat dengan surga :)




Sampai jumpa di action berbagi selanjutnya, semoga semakin banyak orang yang berbagi semakin banyak orang yang tertolong dan semakin banyak penghuni surga, amiin 

@jumatberbagi 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar