Selasa, 07 Oktober 2014

Jalan - Jalan Men !

Akhirnya bisa jalan-jalan juga setelah sekian lama tidak keluar dari zona penat dan flat ini. Masih saja soal mengeluh dan mengeluh dengan rutinitasku sebagai guru. Nggak tau juga kenapa harus curhat dulu, jadi guru itu nggak gampang, dan berat men! tapi kayaknya sayang kalau dilewatkan tanpa dinikmati prosesnya, aaak sudahlah !

ceritanya kemarin gagal muncak gunung sumbing, salah seorang sahabat mengajakku kesana tapi karena mungkin fisik dan libur yang terbatas akhirnya aku gagalkan dengan sangat menyesal gagal muncak lagi padahal tinggal berangkat aja tuh! ya sudah mungkin next time dikasih waktu yang panjang lagi sama Allah.

Nah, daripada saya menyesali kegagalan muncak gunung sumbing, akhirnya saya pulang ke Magelang, Muntilan, Gunung preng Indonesia. yap ! disana ada rumah kakak saya dan keluarganya jadi ketika saya libur sebentar dan ingin pulang ya pulangnya kesana, kemana lagi hehe. Alhasil saya pulang dengan membawa sebongkah daging sapi usai kurban di sekolahan ahad kemaren.

Hahaha iya SELAMAT IDUL ADHA ya, lupa' kalau libur saya dua hari ini juga karena bertepatan dengan  hari tasyrik idul Adha. lumayan kan?

Libur tak akan aku lewatkan begitu saja, tekadku gitu. pokoknya setiap ada spare time, aku pengen mengunjungi tempat-tempat istimewa yang sudah disuguhkan oleh Allah lewat alam dan disana aku harus membuka mata dan mensyukuri semua hidup dan kenikmatannya. Alhamdulillah dengan modal nekat dan bekal nasi masak sendiri pagi-pagi aku mengajak kakak perempuan dan keponakanku yang unyu ke suatu tempat bernama ..........................

hayooo
penasaran ......
tunggu dulu........
sabar............
sabar disayang Allah................
hehe
check it out !



yap, ketempat inilah kami menghilangkan penat, dengan jalan terjal dan naik-naik kepuncak gunung karena memang letaknya dekat dengan lereng gunung merapi. Sesampainya disana karena masih terlalu pagi jadi duinginnya masih menusuk-nusuk tulang meski siang juga sama saja dinginnya tapi itulah alasan saya pergi kesana. Secara sekarang jadi anak kota nih, jadi rindu sama desa gitu, jadi ya liburannya yang berbau-bau desa ya sawah ya gunung atau bukit I do love it ! *hehe*

belum puas dengan pemandangan indah dan ketinggian, melihat panorama gunung yang begitu luas... aaak kami diatas awan, nah loo !

selain ada gardu pandang, ada beberapa taman-taman dan food court di Ketep juga ada Museum yang berisi tentang miniatur gunung merapi serta foto-foto gunung Merapi dari jaman jahiliyah hingga sekarang dan foto-foto ketika meletus dua kali terekam dalam sejarah. wuiiiiih wisata ajiib menurut kami, terutama Alif keponakan saya begitu antusias ketika berada disana, rasa ingin tahunya dan dia begitu bahagia sampai nggak mau diajak pulang *horeee* 

Nah,  jalan-jalan berlanjut ke atas Ketep yaitu kami kekebun strawberry. Waaah ini suasananya Bandung bangeet :* 
ada wisata petik strawberry hanya dengan Rp. 2500 kita bisa metik buah strawberry sendiri tapi kalau sudah metik jangan lupa ditimbang, perkilonya 60 ribu ya lumayan mahal tapi puasnya itu loo nggak terbayarkan dengan uang segitu. Lagi-lagi si Alif bahagia sekali ia Tuhan, dia tak henti-hentinya berkata "aku senenge tan" dia bahagia bisa memetik buah sendiri dan menyantap hasil petikannya. Nih liat gaya atusias dia yang suka banget bergaya kalau lagi di foto !


sambil lari-lari kecil dia mendatangi setiap ada buah yang berwarna merah dan lumayan besar, ia potong tangkainya. 


Nah, selesai sudah kita bertamasya kekebun strawberry. Selain bisa petik sendiri dan menyantap buahnya yang rasanya asam-asam dan manis itu ternyata ada juga dodol strawberry dan keripik daun strawberry hehe, unik ya. Rasanya juga enak !
Ini dia, hasil petikan buah strawberry kami, setelah dirimbang ada 4 ons wah lumayan buat oleh- oleh dan dibuat jus. Nah kalau dodolnya itu rasanya seperti dodol sirsak kalau pernah merasakan
Kalau keripik daun strawberrynya itu rasanya seperti keripik bayam, nah mirip banget rasanya seperti itu. ya nggak really bad juga kok rasanya, tetep kayak keripik ! *loh

Nah, ceritanya masih lanjut kekopeng, yaitu tempat wisata buah, sayur-sayuran dan tanaman hias disitu tapi berhubung kemaren itu lupa nggak bawa surat motor alhasil kami nggak brani meneruskan perjalanan karena banyak polisi sedang pemeriksaan *wah ilegal* nggak gitu juga sih soalnya paliing males berurusan kekantor polisi ribet! padahal ya kami juga yang salah.

okee, nggak kalah menariknya juga waktu perjalanan pulang Alam terus menyuguhkan keelokan dan keindahannya, sempurna. Jalan yang naik turun dan terjalan, curam it's oke ! it seems like my life ! isn't flat !
but enjoy!
Masih disekitaran Ketep, disana banyak penjual buah-buahan dan beberapa sayuran segar! I like this ! ada juga Melon kuning yang rasanya muanis dan sueger beda seperti melon-melon yang biasa kita beli dikota,
 Ini nih, Melon sueger ! kalau mau coba silahkan datang sendiri kesana ya? ......


Yeay jalan-jalan Men ! thanks mb Novi and Alif you're awesome!





Selamat berlibur, semoga menyenangkan! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar